Mengapa Saya Bermain Poker?

Kedengarannya sederhana, bukan? Faktanya adalah bahwa ada kemungkinan jawaban yang hampir tidak terbatas untuk pertanyaan yang tampaknya tidak bersalah ini. Jika Anda belum bertanya, dan menjawab pertanyaan ini untuk diri Anda sendiri, saya sarankan Anda melakukannya. Mengenali motivasi inti Anda akan menambah fokus pada permainan Anda dalam jangka panjang dan memberi Anda pencapaian yang terukur.

Dalam spektrum jawaban yang mungkin, dua ekstrem mudah didefinisikan. Saya ingin menunjukkannya secara grafis dalam diagram sederhana berikut.

Ada banyak pemain di kedua kubu ini. Namun, kebanyakan dari kita ada di suatu tempat di antara keduanya, dalam ruang campuran yang kurang jelas.

Seperti banyak dari Anda, saya dibesarkan di sebuah rumah di mana bermain kartu adalah kebiasaan kedua. Kenangan paling awal saya adalah Go Fish and War. Ini dengan cepat berkembang menjadi berbagai bentuk Rummy, Canasta, Pinochle, Spades, Hearts, permainan lokal bernama Catch-5, Bridge dan yes, Poker. Keluarga saya suka bermain kartu dan tampaknya tidak terlalu menyukai satu permainan daripada yang lain. Melihat ke belakang, bermain kartu adalah pengalaman sosial yang sempurna, menyatukan orang untuk kegiatan yang menyenangkan dan kompetitif. Saya ingat dengan jelas orang tua saya bermain di “klub kartu” mereka satu malam dalam seminggu.

Saya bermain secara teratur di sekolah menengah, di perguruan tinggi dan setidaknya selama beberapa tahun setelah lulus. Kemudian hidup diganggu. Orang-orang pindah, mereka sibuk dengan pekerjaan, pernikahan, dan anak-anak. Prioritas mereka berubah. Siapa yang punya waktu bermain kartu? Lagipula, permainan poker yang layak perlu dimainkan setidaknya lima atau enam jam dengan enam atau tujuh orang bukan?

Maju cepat hingga Januari 2004; Saya telah membaca di internet tentang “fenomena poker online baru” selama lebih dari enam bulan dan sangat tertarik. Karena saya sedang berlibur selama liburan Natal / Tahun Baru saya memutuskan untuk mengunduh Party Poker. Eureka! Saya terhubung kembali dengan cepat dengan kecintaan masa muda saya pada kartu dan telah bermain sejak itu. Pada awal karir poker online saya, saya tidak pernah bertanya-tanya mengapa saya bermain. Saya hanya tahu bahwa saya tidak membutuhkan 5 atau 6 jam, saya juga tidak membutuhkan orang lain. Mereka selalu ada.

Suatu hari, saya memberi tahu teman yang tidak bermain tentang poker online. Dia bertanya seberapa sering saya bermain dan terkejut ketika saya mengakui bahwa saya bermain setidaknya hampir setiap hari. Ini berkembang menjadi diskusi panjang dan rumit yang berakhir ketika dia bertanya kepada saya, “Tapi, mengapa kamu bermain”? Setelah sedikit mengoceh dan gagap, saya menyadari bahwa saya tidak memiliki jawaban yang benar-benar solid. Reaksi saya untuk itu adalah dengan hanya menulis pertanyaannya sebagai tidak penting. Maksudku, pertanyaan yang konyol, bukan? Untuk beberapa alasan, saya tidak bisa melepaskannya.

Di sinilah saya dibawa. Saya telah mempertimbangkan bahwa jika Anda bertanya kepada 1000 pemain poker mengapa mereka bermain, Anda akan mendengar setidaknya semua hal berikut:

Saya bermain karena sifat kompetitif permainan. Saya suka bersaing dan terutama menang.
Saya bermain karena saya suka berjudi dan mampu membelinya. Saya melihatnya sebagai bentuk hiburan.
Saya bermain karena itu membantu saya melupakan aspek kehidupan saya yang lebih stres (pekerjaan, sekolah, pernikahan saya, anak-anak, dll.)
Saya bermain karena semua teman saya bermain dan itulah yang mereka bicarakan. Saya ingin menjadi bagian dari itu.
Saya bermain karena saya menontonnya di televisi dan itu tidak terlihat terlalu sulit. Saya bisa membayangkan berada di meja final WPT atau WSOP suatu hari nanti.
Saya bermain untuk memenangkan uang.
Saya bermain untuk memenangkan uang dan menggunakannya untuk .. (isi yang kosong).

Daftar singkat ini masih jauh dari lengkap. Namun, hal itu menyentuh sebagian besar tanggapan yang akan diberikan oleh kelompok yang dipilih secara acak. Tidak ada jawaban yang benar di sini. Dalam konteks yang benar, salah satu dari mereka bisa jadi benar. Sebenarnya, saya telah melewati beberapa di antaranya sejak Januari 2004 ketika saya memulainya, hingga sekarang.

Awalnya, saya teguh di kamp yang suka bertanding dan mampu bermain. Saya tidak langsung menang, tapi saya tidak kalah cukup untuk mengusir saya. Saya berinvestasi dalam permainan saya dengan membaca sebagian besar buku terbaik di luar sana. Saya bereksperimen dengan NL dan membatasi permainan poker tunai. Saya memainkan turnamen SNG dan Multi-meja. Setelah sekitar satu tahun, saya mulai menang secara teratur dan mantap.

Seiring waktu berlalu, saya menemukan bahwa saya telah pindah ke panggung di mana saya bermain untuk memenangkan uang. Angka di bankroll saya menjadi sangat penting. Saya tidak yakin mengapa, begitu saja. Saya akan menjumlahkan semua akun saya di akhir setiap minggu dan memasukkannya ke dalam spreadsheet yang telah saya buat. Ketika lebih besar dari minggu sebelumnya, saya merasa bahagia. Saat itu kurang, saya tidak senang.

Suatu hari, sekitar enam bulan yang lalu, saya menghitung akun-akun itu dan menyadari bahwa saya telah mengalami rekor yang sangat bagus selama periode tiga bulan. Jumlahnya meningkat secara signifikan tetapi saya tidak terlalu gembira. Akhirnya, saya tersadar. Bagaimanapun, itu hanyalah angka dalam spreadsheet. Itu sama sekali tidak mewakili apapun. Ya, saya menang secara teratur. Ya, jumlahnya meningkat. Lalu?

Seminggu kemudian saya menarik sekitar $ 800 dari salah satu akun saya dan membeli monitor Samsung 21 “baru yang mewah. Ketika dikirimkan beberapa hari kemudian, saya mengembangkan pemahaman yang sama sekali baru tentang mengapa saya bermain poker. Sejak itu, saya telah membeli saya sendiri memiliki televisi HD plasma 42 “dari hasil kemenangan saya. Ini adalah hal-hal yang tidak akan saya beli (meskipun saya mampu membelinya) jika saya tidak memenangkan uangnya.

Bagi saya, bermain poker sekarang didefinisikan sebagai aktivitas yang memungkinkan saya (mencoba) memenangkan uang untuk melakukan sesuatu yang sangat spesifik yang mungkin tidak saya lakukan sebaliknya. Saya tidak menyiratkan bahwa ini adalah jawaban yang tepat untuk semua orang. Ini untukku. Anda mungkin tidak akan pernah melihat saya di meja final WPT, tapi saya berencana untuk memperlakukan diri saya sendiri dengan sesuatu yang “istimewa” ketika kemenangan saya memungkinkan.

Mengapa Anda bermain poker?